RESUME KPST PERTEMUAN 3

KOMUNIKASI





Dalam sebuah komunikasi itu membutuhkan :
1.Sender yaitu orang yang mengirim informasi
2.Receiver yaitu orang yang menerima informasi
3.Messages yaitu informasi yang di sampaikan
4.Converter yaitu bahasa yang digunakan harus sama


Faktor yang mempengaruhi komunikasi :
1.Faktor Internal salah satunya
A.Budaya

2.Faktor Eksternal salah satunya
A.Noise

CRITICAL THINGKING CHEKLIST



1.Clarity yaitu Memahami apa yang Anda lakukan dan mampu menjelaskannya.

2.Accuracy adalah Sebuah pernyataan bisa jernih tetapi tidak akurat contohnya Bisakah Anda membuktikannya? Dimana anda dapat menemukan info? Dapatkah Anda mempercayai sumbernya? Dapatkah Anda mempercayai orang yang Anda menerima informasi dari?
3.Precision yaitu Sebuah pernyataan dapat menjadi jelas dan akurat, tapi tidak tepat contohnya Dia bisa melempar bola jauh. Seberapa jauh dia bisa melempar? Bagaimana Anda mengukur?
4.Relevan yaitu Sebuah pernyataan dapat menjadi jelas, akurat, dan tepat, tetapi tidak relevan dengan pertanyaan pada masalah contohnya Bola berwarna merah. Apakah warna bola membuat perbedaan dalam seberapa jauh bola dapat dibuang?
5.Depth yaitu fokusSebuah pernyataan dapat menjadi jelas, akurat, tepat, dan relevan, namun dangkal
6.Breadth yaitu Mampu untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Siapa pun dapat memberikan saya jawaban yang berbeda?
7.Logic yaitu Ketika kita berpikir, kita membawa berbagai pemikiran bersama-sama ke dalam urutan tertentu. Ketika kombinasi pikiran yang saling mendukung dan masuk akal dalam kombinasi, pemikirannya adalah 'logis. " contohnya apakah ini masuk akal?


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel RESUME KPST PERTEMUAN 3 ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 06 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan RESUME KPST PERTEMUAN 3
 

1 komentar:

  1. mantap juaragan, visit my blog juga oke http://bit.ly/YOh7R2

    BalasHapus